9 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Telegram

Setelah Kamu membaca  9 Alasan Kenapa Kamu Harus Beralih Ke Aplikasi Telegram, Kamu juga harus tahu 9 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Telegram agar semakin mantap menginstall dan memakai aplikasi ini.

1.  Terhubung dimanapun dan kapanpun
Konek dengan Telegram
Tentu aja hal pertama itu yang bisa dilakukan adalah terhubung alias konek. Dimanapun dan kapanpun asal disitu masih ada koneksi internet, kamu dapat dengan mudah terhubung dengan teman-temanmu melalui telegram.






2. Berkoordinasi dengan lebih banyak orang
Berkoordinasi via Telegram
Dengan kemampuan telegram untuk membuat grup beranggotakan maksimal sebanyak 200 orang, kamu ga perlu repot ngasih instruksi orang sekantor kalau minggu depan kamu ingin mengundang mereka karyawan-karyawanmu itu dalam acara khitananmu yang kedua. #eh








3. Sinkronisasi
Sinkronisasi Telegram
You gak akan lagi kerepotan mensinkronisasi history percakapan, settingan notifikasi dan bla-bla-bla lainnya saat kamu ingin berpindah menggunakan aplikasi ini dari perangkat yang satu ke perangkat yang lainnya. Alasannya simpel, karena aplikasi ini menggunakan teknologi berbasis awan (cloud based). wuih, enak ya?





4. Kirim-Kirim dokumen
Kirim Dokumen lewat Telegram
Kirim dokumen apapun tipenya jadi lebih mudah menggunakan telegram. Tidak seperti email yang lama attach dan tunggu balasannya, tidak pula seperti whatsapp yang malah belum bisa kirim dokumen. #eh keceplosan sebut merk.

Dengan begini, saat ngobrol dan tiba-tiba ingin kirim file, tidak perlu lagi buka email dan kirim lewat email, cukup lanjutin ngobrol di telegramnya sambil kirim filenya juga di aplikasi perpesanan ini. History-nya tersimpan pula, jadi bisa diurut jika sewaktu-waktu dibutuhkan.



5. Enkripsi
Enkripsi Telegram
Pesan kamu terenkripsi dengan baik oleh teknologi telegram yang sampai dengan saat ini belum ada satupun yang berhasil menjebolnya. So, sangat aman bagi mereka yang mau ngobrolin hal-hal yang bersifat personal ataupun yang bersifat bisnis dan amat sangat rahasia. Ga lucu kan kalau ide-ide bisnis kamu bareng temanmu tiba-tiba bocor dan dicuri kayak kasusnya snapchat yang dari email-email yang terhack-nya ketahuan telah mengakuisisi ini dan itu dan bakal kerja sama dengan ini dan itu. Co-Foundernya aja ampe marah banget tuh gara-gara kejadian ini.



6. Hancurkan Pesanmu setelah mereka selesai baca
Self Destruct Telegram
Fitur ini menurut saya fitur paling istimewa di aplikasi telegram. Kita bisa menyetel agar pesan kita terhapus sendiri dalam waktu yang sudah kita tentukan. Pesan-pesan kita akan terhapus dari history yang ada di perangkat maupun di server telegram. Benar-benar fitur yang memanjakan para penderma sedekah yang punya agenda-agenda besar untuk menderma secara sembunyi-sembunyi.






7. Simpan file-filemu di awan
Simpan file di Awan
Karena history percakapan termasuk file-file kita juga tersimpan di "awan"-nya telegram, secara otomatis kita jadi punya simpanan cadangan file-file tersebut pada tempat penyimpanan yang gratis dan tanpa batas. 








8. Bangun aplikasimu sendiri
Buat Aplikasi
Karena pihak telegram memperbolehkan para developer untuk membuat aplikasi berbasis telegram menggunakan API, maka sok atuh dibuat kalau bisa.









9. Nikmatilah
Enjoy Telegram
Dengan segudang fitur dan kelebihan aplikasi telegram, nikmatilah momen-momenmu menjadi terkenal dan sibuk. Hehe, gimana enggak? Sekali kirim, tulisanmu yang inspiratif dan cetar membahana itu bisa dibaca oleh hampir 200an orang dalam satu grup. Itu baru satu grup.







Setelah membaca 9 hal tadi, yuk lah diinstall telegramnya. Sampai ketemu di telegram ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Telegram"

Post a Comment